Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

BIMTEK PENULISAN TUGAS AKHIR PROGRAM DOKTOR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM TAHUN 2021

Tulungagung (15-17/03/2021), Bimtek Penulisan Tugas Akhir Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam, Program Evaluasi dan Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa MoraAngkatan 2018 & 2019Pascasarjana IAIN Tulungagung, dilaksanakan di Hotel Resort Swalloh Tulungagung dengan mengikutkan sertakan mahasiswa penerima program beasiswa 8 orang dari Angkatan tahun 2018 dan 8 orang dari Angkatan 2019.

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. menyatakan “Bimtek untuk Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam dilaksanakan pada tanggal 15 - 17 Maret 2021 di Hotel Resort Swalloh Tulungagung. Peserta Terdiri Dari Angkatan 2018 Sejumlah 8 Yaitu, Muhammad Arif Syihabuddin, Didin Sirojudin, Bakhtiar, Makherus Sholeh, Muhamad Fatih Rusydi Syadzili, Muhammad Fadhli, Siti Marfu'ah, Yuni Masrifatin. Sedangkan Angkatan 2019 Berjumlah 8 Mahasiswa Yaiti Ach. Khatib, Addin Arsyadana, Ayok Arianto, Binti Nasukah, Roni Harsoyo, Samsudin, Syamsuddin, Zaenal Arifin.”

Dalam kegiatan tersebut Dr. Agus Zainul Fitri, M.Pd. dilibatkan untuk menjadi narasumber kegiatan ini dengan mengusung Materi Strategi Menemukan Novelty dalam penelitian Desertasi. Langkah ini dilakukan untuk melanjutkan strategi percepatan penggarapan tugas akhir mahasiswa program beasiswa tanpa mengurangi kualitas desertasi yang akan di usung kepenguji nantinya.

Disampaikan oleh, Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. “kegiatan ini sudah lama direncanakan oleh pengelola guna melakukan Program Evaluasi dan Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa untuk mampu memfokuskan diri pada pendidikannya. Dengan cara ini mahasiswa yang memperoleh beasiswa bisa lulus dengan tepat waktu dengan kualitas desertasi yang baik.”

Akhir acara (17/03/2021), ditutup dengan evaluasi perencanaan serta pembinaan lanjutan yang akan dilaksanakan oleh pembimbing Desertasi, untuk menata ruang dan waktu yang akan ditempuh mahasiswa penerima beasiswa untuk mengawal penelitian sampai ujian terbuka tentu saja lulus dengan tepat waktu.

“Mahasiswa penerima beasiswa program Doktor terutama pada program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) harus dikawal terus setealah kegiatan ini. Sudah menjadi kewajiban pembimbing Desertasi untuk memberikan arahan serta masukan yang berguna menambah kualitas penelitian menjadi baik. Proses pengawalan dan evaluasi untuk mahasiswa program beasiswa bertujuan untuk membantu agar program beasiswa tidak mengalami permasalahan seperti tidak bisa lulus tepat waktu.” Terang Prof. Akhyak.