Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

RAPAT KOORDINASI PERDANA BAGI PEJABAT BARU TAHUN 2022

Tulungagung, Rabu (19/01/2022), Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Agendakan Rapat Koordinasi Perdana Bagi Pejabat Baru Tahun 2022. Agenda dilaksanakan di Pantai Mutiara Tulungagung untuk membahas persiapan program tahun ajaran baru sekaligus mengevaluasi kinerja pegawai Internal untuk melihat langsung hambatan dan tantangan yang sudah dan yang akan dihadapi nanti.

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Akhyak, M. Ag., dalam sambutannya menyatakan “sebelum Pascasarjana merencanakan program lebih jauh lagi sebaiknya evaluasi diri dalam memanajemen kinerja, kareana selama ini kinerja Pascasarjana masih jauh dari manajeman yang baik. Padahal di Kampus UIN SATU Program Studi Manajemen Pendidikan dari S1 sampai S3 sudah ada, tapi manajemen kinerja pasca masih jauh dari cukup. Sehingga masalah evaluasi internal sangatlah diperlukan.”

Prof. Dr. H. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I., Wakil Direktur Pascasarjana mengatakan, “memperbaiki manajemen akademik pascasarjana sangat perlukan untuk membantu perkembangan lembaga kedepannya. Tahun lalu manajeman kinerja memang menjadi salah satu hambatan keterlambatan perkembangan Pascasarjana UIN SATU, maka tahun yang akan datang masalah ini seharusnya sudah tidak menjadi halangan lagi untuk internal Pascasarjana.”

Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag. Guru Besar Pascasarjana UIN SATU sekaligus Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, menambahkan “persoalan manajemen akademik di Pascasarjana sebenarnya sudah menjadi momok lama yang belum terselesaikan di internal pascasarjana, dengan adanya evaluasi mendetail dan perubahan struktural internal atas dasar kapasitas yang sudah disesuaikan, seharusnya sudah tidak ada lagi problem serius yang menjadi hambatan untuk melangkah ke perkembangan Pascasarjana kedepannya.”