Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Prodi S2 PAI Gelar Kegiatan Implementasi Visi Misi Peningkatan Pembelajaran Inovatif

Pascasarjana-UIN SATU, Jum’at 8 Desember 2023. Seminar Implementasi Visi Misi Peningkatan Pembelajaran Inovatif Prodi S2 PAI Pascasarjana UIN SATU Tulungagung diikuti oleh Seluruh Mahasiswa S2 PAI. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Utama Gedung Pascasarjana lantai 5 ini dimulai pukul 13.00 WIB. Sambutan pembukaan disampaikan langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Prof. Ahmad Tanzeh. Dalam sambutan pembukaan Prof. Tanzeh berpesan, Pentingnya Mahasiswa S2 PAI memiliki karya yang disubmit ke jurnal. Menurutnya ini adalah tuntutan lembaga dan keuntungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kualitas diri. Kedua, dalam studi  kita butuh visi Inovatif, …”tidak hanya menghasilkan hal yang berbeda, ta[pi bisa juga menjadikan halyang biasa menjadi luar biasa…”.

 

Setelah acara pembukaan forum langsung dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kaprodi S2 PAI, Dr. H. Zaini Fasya. Dan pemateri kedua disampaikan oleh Sekprodi S2 PAI, Muhammad Dwi Toriyono, M.Pd. H Zaini menyampaikan Metode Classpoint sebagai salah satu inovasi metode pembelajaran. ”…gamifikasi pembelajaran, seperti model quiz saat ini, merupakan salah satu skill inovasi yang harus dikuasai Mahasiswa untuk pembelajaran, sesuai materi yang mau di sampaikan…” Tegas Dr. Zaini.

Sementara Sekprodi S2 PAI memaparkan tentang Visi Misi S2 PAI dan Layanan akademik untuk kelancaran Studi Mahasiswa. Salahsatunya menjelaskan tentang  pendaftaran proposal dan ujian tesis melalui Apllikasi SmartCampus UIN SATU Tulungagung.”…Layanan Akademik dan proses akademik di Prodi S2 PAI seluruhnya menggunakan basis SmartCampus. Sehingga mahasiswa akan mudah selama menempuh studi di S2 Pasca tanpa banyak kehilangan waktu untuk mengurus kebutuhan akademik…”.

Tepat pukul 17.00 WIB kegiatan selesai dan ditutup oleh Pemandu kegiatan, Erlin Nur Kholifah. (hib)