Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

S2 AFI Turut Mensukseskan Rapat Kerja UIN Satu Tulungagung Tahun 2024 dengan Tema : "Optimalisasi Pengelolaan Kelembagaan dengan Prinsip Sustainability, Inclusivity dan Partnership"

Surabaya-Pascasarjana, 10 Januari 2024. Rapat Kerja UIN Satu Tulungagung digelar pada hari Rabu s.d Jum'at, tanggal  10 s.d 12 Januari 2024, bertempat di hotel Platinum Surabaya, yang beralamat di Jl. Tunjungan No. 21 Genteng Kota Surabaya. Menyikapi agenda Raker tersebut, pihak Kaprodi S2 AFI yang tergabung dalam Tim Pascasarjana UIN Satu Tulungagung melakukan koordinasi dengan baik guna mewujudkan program kerja Program Studi secara measurable, reliable dan Valid.
 
Raker dihadiri oleh 200 Peserta yang terdiri dari para Dosen dan Tendik. Di samping itu, juga dihadiri juga oleh beberapa Pejabat Penting dari Jakarta, di antaranya: Pertama,  Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani. Kedua, Muhammad Aziz Hakim, M.H. selaku Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Ketiga, Dr. H. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kemenag. Keempat, para pejabat UIN Satu Tulungagung, yakni: Rektor, Kabiro, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, dan para pejabat lainnya.
Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani dalam arahannya menegaskan kepada seluruh peserta Raker bahwa tata kelola PTKIN yang baik di antaranya harus memenuhi tiga hal. Pertama, memiliki Spirit dalam mewujudkan Kampus yang Unggul dan Kompetitif. Kedua, mewujudkan Kampus yang Bereputasi Internasional yang didorong oleh Akreditasi Prodi yang Unggul. Ketiga, memadukan antara Tridharma Perguruaan Tinggi dan Tata Kelola yang sinergis.
 
Rektor UIN Satu Tulungagung (Prof. Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I) menegaskan beberapa hal utama dalam sambutannya, yakni: Pertama, di tahun 2024  tata kelola keunangan di dikonsentrasikan untuk pembebasan tanah, dan di tahun 2025 akan diupayakan percepatan pembangunan gedung SBSN. Kedua, penyerapan anggaran meningkat dari 76 %, naik menjadi 81.44%. Ketiga, Terwujudnya kerjasama akademik dengan pihak Jepang dan Cina di tahun 2024.
 
Sementara itu, Kaprodi S2 AFI (Dr. H. Ahmad Nurcholis, S.S., M.Pd.) dan Sekprodi (Dr. Abduloh Safik, M.Fil.I) berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Raker Tahun 2024. "Kami berangkat Raker dengan mengendari Bus 2. Bus pariwisata yang sangat nyaman, kondusif dan full AC. Perjalanan Raker dimulai pukul 08. 15 WIB. Bus melaju dari kampus Dakwah dan Peradaban meunuju Surabaya dengan penuh  kegembiraan dan kebahagiaan. (Ois-Safik-Muhib).