Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

WORKSHOP PENYUSUNAN BORANG AKREDITASI PROGRAM STUDI S2 TADRIS MATEMATIKA

Tulungagung (29/09/2021), Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melaksanakan Workshop Penyusunan Akreditasi Program Studi Magister Tadris matematika. Acara di selenggarakan di Hotel Istana Tulungagung yang dihadiri langsung oleh Direktur dan seluruh pejabat akademik Pascasarjana guna mempersiapkan pengajuan Akreditasi untuk Program Studi Magister Tasdris Matematika.

Pembukaan acara dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tahun 2022 nanti, akreditasi program studi memasuki era baru yang artinya borang akreditasi program studi akan menggunakan 9 kriteria. Sedangkan Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung saat ini sedang dalam proses kesiapan yang akreditas yang masih jauh dari cukup, setidaknya harus ada tim yang siap bergerak cepat dalam menyelesaikan kesiapan untuk segala keperluan akreditasi di tahun mendatang.

BAN-PT sudah mengatur penetapan 9 kriteria dalam Peraturan BAN-PT Nomor 2 Tahun 2019 tentang Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 yang berorientasi pada output dan outcome serta terdiri dari 2 bagian yaitu Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri Program Studi (LEDPS). Karena berkaitan dengan Program Studi maka LKPS disusun oleh Program Studi sedangkan LEDPS disusun oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pasacasarjana UIN SATU ini hanya diselenggarakan satu hari guna mensosialisasikan Proses Akreditasi dan koordinasi yang di Pimpin langsung Oleh Direktur Pascasarjana guna mempermudah kinerja Tim serta menyelesaikan segala permasalahan dalam kesiapan akreditas. Dengan harapan Pascasarjana pada tahun yang akan datang mampu mewujudkan hasil akreditasi Program studi yang cukup memuaskan bagi seluruh jajaran akademik Pascasarjana maupun UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.