Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Prodi S2 PAI Gelar Dialog Kepemudaan

Pascasarjana-UIN SATU Tulungagung. Minggu, 3 Maret 2024 Kaprodi S2 PAI menggelar dialog Kepemudaan dengan Tajuk "Tulungagung dalam Genggaman menuju Indinesia Emas Tahun 2045". Bertempat di Aula Utama Gedung pascasarjana UIN SATU Tulungagung lantai lima. Menurut Dr. Zaini Fasya, Kaprodi S2 PAI,  acara ini digelar atas kerjasama antara S2 PAI dengan Dispora Kabupaten Tulungagung dan PC PMII Tulungagung selaku Ormek dengan anggota terbanyak di Kampus UIN SATU Tulungagung. Menghadirkan Narasumber dari Dosen Pascasarjana, Dr. Zaini Fasya, Dr. Zulfatun Ni'mah, dan M. Dwi Toryono, M.Pd. 

Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan ceremoni pembukaan. memasuki acara inti dialog kepemudaaan, sebagai Narasumber pertama, Dr. Zaini menyampaikan "...siapkan pemuda masa depan dengan kualitas pendidikan yang memadai, kualitas pendidikan yang mampu mengakselerasi pemuda dalam mengembangkan potensi diri dan kontribusi...".

Selanjutnya Dr. Zulfa memaparkan "...Kita ingat-ingat Kembali Visi Abadi Indonesia...apa?..Negara yang berdaulat, adil dan Makmur..." dalam pemaparannya Zaini menekankan pentingnya pemuda untuk menyiapkan diri menyongsong Indonesia Emas, 19 Tahun lagi kedepan. tentu tantangan zaman dan perubahan sangatlah nyata. sementara Narasumber ketiga, M Dwi Toryono, M.Pd. menyampaikan pentingnya berorganisasi bagian dari mengasah kepemimpinan pemuda . Dia berpesan "...Definisi pemuda saat ini...Tahun 2024 tepat saat kalian menempati kepemimpinan baik lokal, regional, maupun Nasional..". menyiapkan diri tetap lebih baik, apalagi tak tahu mau kemana, persiapkan diri dan menjadikan diri berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini, sesuai lingkup masing-masing bidang dan karir.

Tepat pukul 16.30 Dialog ditutup dan Peserta mengambil gambar bersama Narasumber. (hib)