Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Colloquium on Islamic Studies And Islamic Studies Reviews (Review Peningkatan Standart Mutu Penulisan Tesis da Disertasi

Pascasarjana-UIN SATU, 12 Desember 20223. Tepat pukul 08.00 WIB acara pembukaan Colloquium dimulai. Dalam sambutan pembukaan Direktur pascasarjana UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Akhyak menyampaikan pentingnya peningkatan Standart mutu penulisan Tesis dan Disertasi. "...Nanti Prof. Abdul Mustaqim akan menyampaikan kajian kajian terbaru dalam islamic studies, Prof. Mujamil yang akan menyampaiakan perkembangan metode terkini untuk prodi Studi Islam, dan Prof. Patoni akan menyampaikan kiat sukses dan lulus tepat waktu mahasiswa studi S2 dan S3..".

Pembukaan oleh Rektor UIN SATU, Prof. Abd. Aziz (Tengah) didampingi Direktur Pascasarjana, Prof Akhyak (Kanan) dan Wakil Direktur Pascasarjana, Prof Achmad Tanzeh (Kiri) 

 

Acara resmi dibuka langsung oleh Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Abd. Aziz. dalam sambutan pengarahannya beliau mengungatkan dihadapan peserta forum yang teridiri dari 24 Profesor dan lebih dari 57 Doktor ini , bahwa karya terbaik dan jurnal-jurnal terbaik seharusnya muncul dari pascasarjana. "....karena puncak akademik dan ruh akademik di perguruan tinggi berangkat dari kualitas pascasarjana..., kebesaran nama kampus akan banyak dibangun dari kualitas akademik pasca nya..." ingatnya.

Setelah acara pembukaan diitutup, forum langsung dimulai dengan sesi pertama oleh prof. Abdul Mustaqim (Tema: Tren Isu-isu penelitian) dan Prof. Mujamil (Tema: Paradigma Penelitian Islamic Studies). Sesi Kedua menghadiekan 2 Pemateri, Prof. Achmad Patoni ( Tema: Penelitian dan lulus tepat waktu tetap berkualitas), Pemateri Kedua, Prof. Yatim Riyanto (Tema: Memproduksi Pengetahuan Baru Sebagai Novelty).

Denga kapasitas peserta mencapai 246 peserta Colloquium ini diakhiri dan ditutup tepat pukul 12.00 WIB. (hib)