Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Dirjen Pendis Kemenag Ikut Serta Menjadi Penguji Sidang Terbuka Promosi Doktor MPI Pascasarjana IAIN Tulungagung

Tulungagung—Muhammad Fadli, yang merupakan Promovendus Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pascasrajana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, dengan kepakaran dibidang ilmu Manajemen pendidikan telah mengikuti Ujian Promosi Doktor. Ujian Terbuka dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom pada hari kamis (18/03/2021), pukul 09-11.00, dengan judul “Model Pengembangan Madrasah Efektif (Stuidi Explanatory Mixed Method Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Dikota Medan)”.

Sidang dipimpin oleh ketua sidang, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. selaku Rektor IAIN Tulungagung dan Sekretaris sidang, Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., selaku Direktur Pascasarjana IAIN Tulungagung, Promotor sidang, Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag., selaku ketua Program Studi Doktor MPI dan Dr. Agus Zaenul Fitri, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Agam Islam (PAI).

Serta tim penguji yang di pimpin oleh Ketua Penguji, Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd. selaku Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Sokip, M.Pd.I. selaku Guru Besar Ilmu Psikologi Pendidikan IAIN Tulungagung, dan Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. selaku Ketua Pusat Studi Gender dan Anak. Selain Tim penguji siding desertasi tersebut, juga di hadirkan tim penguji tamu, yakni Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani, S.TP., M.T., selaku Direktur Jendral Pendidikan Islam (Dirjen-Pendis) Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemeng- RI) dan Dr. Daniel Murdani, M.Ag. selaku Rektor IAIN Lhokseumawe.

Disertasi ini bertujuan untuk mendeskripsikan Proses Pengembangan Model pendididkan dan pembelajaran efektif di madrasah Tsanawiyah Negeri di kota Medan, dengan menggunakan studi Explanatory Mixed Method. Hasil Sidang Terbuka memutuskan bahwa Muhammad Fadli lulus dengan predikat cukup memuaskan.

Pada kesempatan ini, Ketua Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan, Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Muhammad Fadli atas perolehan gelar Doktor yang diperoleh. Semoga dengan bertambahnya jumlah Doktor akan semakin memperkuat dan meningkatkan akreditasi serta kualitas dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Pascasarjana IAIN Tulungagung. Selain itu, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani, S.TP., M.T., selaku Direktur Jendral Pendidikan Islam (Dirjen-Pendis) Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemeng- RI), mengucapkan selamat dan berharap semoga dengan dengan gelar baru ini membawa kebahagiaan bagi Prodi MPI dan tentunya bagi Pascasarjana IAIN Tulungagung.