Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Tingkatkan Sinergitas Pascasarjana IAIN Tulungagung Adakan Kerjasama Kesepemahaman dengan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Tulungagung,(16-17/03/2021), Dalam rangka peningkatan sinergitas terhadap system tata Kelola kelembagaan Perguruan Tinggi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan akademik di tingkak pascasarjana, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung adakan perjanjian Kerjasama kesepemahaman dengan Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tentang pengembangan akademik di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan sumber daya manusia dan tata kelola lembaga.  

Pada hari selasa pagi pukul 08.00 sampai 12.00, Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi, M.Ag., selaku Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon berkunjung di kampus IAIN Tulungagung, dengan maksut menjalin silaturahim dengan Pascasarjana IAIN Tulungagung.

Di jelaskan maksut perjajian kerjasama tersebut untuk melaksanakan Kesepahaman bersama antara IAIN Tulungagung dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, tentang Pengembangan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola.

Dalam perjanjian kerjasama itu, Prof. Dr. Akhyak dan Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi bersepakat bahwa Tujuan dari Kerjasamanya adalah untuk memanfaatkan kemampuan kedua belah pihak agar berhasil dalam melaksanakan tugas masing-masing demi tercapainya Pengembangan Akademik Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola di Pascasarjana IAIN Tulungagung dan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dr. H. Nur Efendi, M.Ag., menjelaskan kerjasama ini dilakukan atas dasar kesadaran bersama tentang urgennya peningkatan kualitas SDM kalangan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa yang ada di semua program studi pada Pascasarjana. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai akademisi harus selalu berupaya melakukan pengembangan dan inovasi dalam proses pelaksanaan program pendidikan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Di akhir kegiatan Prof. Dr. Akhyak, berharap kedepannya dapat memberi kesempatan kepada mahasiswa dan dosen semua program studi di Pascasarjana untuk dapat mengikuti program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang dilakukan oleh Pascasarjana IAIN Tulungagung maupun IAIN Syekh Nurjati Cirebon sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku.