Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Audit Mutu Internal Pascasarjana IAIN Tulungagung

Tulungagung, 02-03 Maret 2021, Tim Audit Mutu Internal (AMI), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, melaksanakan tugas dari Rektor sehubungan dengan akan berakhirnya kalender akademik Ganjil 2020-2021, untuk melakukan evaluasi melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Program Studi Magister Tadris Bahasa Inggris, Magister Aqidah Filsafat Islam dan Magister Ekonomi Syariah.

Pelaksanaan audit dihadiri langsung oleh Dr. H. Asrop Safi’I, M.Ag., selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., selaku Direktur Pascasarjana IAIN Tulungagung, serta Ketua Prgram Studi dan Sekretaris Program Studi Magister Tadris Bahasa Inggris, Magister Aqidah Filsafat dan Islam, serta Magister Ekonomi Syariah, Dr. Susanto, S.S., M.Pd., Dr. H. Zaini, S.Ag., M.Pd.I., Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M., Nany Soengkono Madayani, S.S., M.Pd., Liatul Rohmah, M.Pd.I., Khusnul Mufidati, S.Sy., M.Pd.I. dan beberapa tim audit dari LPM yang mendpatkan tugas melaksanakan kegiatan audit hari ini.

 

 

Selain itu, dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menugaskan tim audit yang di bagi menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan audit dalam waktu dua hari yakni hari selasa dan rabu (02-03/03/2021). Pada hari selasa ini LPM menugaskan Dr. Moh. Arif, M.Pd., Rahmawati Mulyaningtyas, M.Pd., Ni Putu Rizky Arnani, M.Psi., untuk melakukan kegiatan audit pada program studi Magister Tadris Bahasa Inggris.

Kegiatan audit dilanjutkan pada hari Rabu (03/03/2021), yang akan di wakili oleh Zun Azizul Hakim, M.Psi., Nanang Purwanto, M.Pd., Satrio Wibowo, M.H., untuk program studi Magister Aqidah Filsafat dan Islam, serta Dr. Moh. Arif, M.Pd., Risdiana Himmati, M.Si., Ahmad Fauzan, S.S., M.Pd.I., untuk program studi Magister Ekonomi Syariah.

Kegiatan audit ini ditujukan kepada sekretaris program studi dan ketua program studi yang melingkupi Penjaminan Mutu internal program studi, Kemahasiswaan program studi, serta Sumber daya manusia (SDM) yang menjalankan Kurikulum program studi. Pelaksanaan prosesnya, pihak yang di audit dalam pertemuannya dengan Tim Audit, akan sama-sama mengevaluasi serta menanyakan dokumen sesuai ruang lingkup yang akan menjadi bahan evaluasi pengembangan kelembagaan.

Dr. H. Asrop Safi’I, M.Ag., selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), menyatakan tujuan kegiatan audit ini sebenarnya untuk kebaikan bersama, terutama dalam prosesnya kita sama-sama saling mengisi, mengevaluasi, dan membenahi secara bersama-sama untuk membangun sistem kelembagaan yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., selaku Direktur Pascasarjana IAIN Tulungagung, menjelaskan pelaksanaan audit yang dilakukan oleh pihak LPM, merupakan kegiatan yang harus di lakukan, demi mewujudkan sistem tata kelola lembaga yang mapan dan lebih baik lagi, terutama untuk setiap program studi di Pascasarjana yang masih harus terus berkembang di tahun 2021 dan seterusnya.