Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

Seleksi Tahap 2 Beasiswa LPPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 Peserta seleksi tahap 2 program beasiswa Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur, Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun 2022, dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. di Gedung Pascasarjana. Berdasarkan Hasil seleksi administrasi sampai seleksi tahap pertama, jumlah peserta yang berhasil mengikuti sampai ketahap kedua ini mencapai 19 peserta.

Kamis Pagi pukul 08.00 WIB. Pembukaan seleksi tahap kedua didampingi oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Ahmad Tazeh, M. Pd.I. dan Guru Besar UIN SATU Tulungagung sekaligus Kaprodi S3 Manajemen Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag., sebagai penguji Proposal Penelitian sebagai salah satu persyaratan pokok penerima beasiswa. Selain itu kehadiran KH. M. Iffatul Lathoif Zainuddin Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Kec. Mojo, Kabupaten Kediri, sebagai penguji baca dan tafsir Kitab Fathul Mu’in karya Syekh Zainuddin bin Abdul Aziz al-Malibari. Dari pihak LPPD PEMPROV JATIM didampingi oleh dua orang sebagai pengawas berlangsungnya seleksi tahap 2, yakni Zaini, S.Sos., dan Dedi Mervin.

Sambutan Wakil Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Ahmad Tazeh, M. Pd.I., dalam pembukaan seleksi tahap 2 pagi ini menerangkan, “… seleksi tahap 2 ini akan diselenggarakan sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan berdasarkan surat edaran dari Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur. Saya ucapkan selamat bagi peserta yang sudah lolos seleksi sampai pada tahap 2 saat ini, semoga hasil dari seleksi pagi ini sesuai dengan harapan dan juga peserta yang hari ini mengikuti seleksi harap mengikuti perarturan yang sudah ditetapkan oleh panitia, agar proses seleksi tetap kondusif sehingga tidak mengganggu proses seleksi peserta yang lainnya.”

Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., Sebagai Drirektur Pascasarjana menyampaikan "... dengan adanya program beasiswa ini saya berharap dapat memberi banyak kesempatan bagi generasi muda yang sudah lama mengabdi di Pondok Pesantren untuk melanjutkan studinya di program Doktor. Selain itu, lembaga Pascasarjana UIN SATU Tulungagung akan terus mendukung generasi baru bangsa untuk memaksimalkan studinya sampai program doktor. Dan lembaga kami siap melahirkan doktor-doktor baru yang berkualitas setiap tahunnya. Dengan ini saya berharap seluruh peserta serius untuk menyelesaikan studinya apabila lolos seleksi penerimaan beasiswa ini, dan tidak menyia-nyiakan waktu serta kesempatan ini sebagaimana semestinya."

Akhir sesi pembukaan seleksi tahap 2 pagi ini, panitia membacakan peraturan dan urutan daftar nama beserta ruangan yang akan digunakan sebagai ujian seleksi tahap 2, tentunya sesuai urutan daftar nama yang sudah ditentukan oleh panitia.

 

Pengumuman hasil seleksi tahap 1 Beasiswa LPPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 DISINI