Berita
UIN SATU TULUNGAGUNG

RAPAT JADWAL PERKULIAHAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung agendakan rapat penetapan jadwal perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022. Sebagai upaya untuk memantapkan pelaksanaan perkuliahan semester ganjil 2020/2021 pengelola Pascasarjana Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan rapat jadwal semester genap 2021/2022 pada hari Kamis, tanggal 10 Februari 2022 di Auditorium Pascasarjana.

Rapat ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Sub Bagian, Admin serta Dosen Pascasarjana Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dalam rapat ini dilakukan pembagian mata kuliah kepada dosen-dosen sesuai dengan keilmuannya masing-masing, serta dengan batas bobot standard jumlah SKS untuk masing-masing dosen.

Dalam kesempatan ini, pada sambutan pembuka Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. menyampaikan, “kiranya pembagian mata kuliah diprioritaskan kepada dosen tetap ASN maupun non ASN, jika ada mata kuliah yang harus diampu oleh dosen luar biasa (DLB) kiranya sudah sesuai dengan persentase anggaran yang ada”.

Dilanjutkan oleh Wakil Direktur Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof. Dr. H. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I., “Perkuliahan tahun ini masih belum bisa dipastikan akan dilaksanakan secara Luring atau secara Daring, seluruh instansi masih menunggu klarifikasi maupun konfirmasi kebijakan Rektor mengenai perkuliahan yang akan di laksanakan tahun ini”.

“Tahun akademik 2021/2021 semeseter genap bisa dilaksanakan secara daring maupun luring sesuai kesepakatan dosen pengampu masing-masing dengan mahasiswanya, asalkan memenuhi protokola kesehatan yang telah berlaku dan di tetapkan pemerintah. Namun, jika tidak memungkinkan untuk melaksanakan perkuliahan secara luring sebaiknya di lakukan secara daring seperti tahun kemarin. Kebijakan ini akan dilakukan sambil menunggu keputusan Rektor terkait dengan pelaksanaan perkuliahan di tahun akademik 2021/2022”. Tambahnya.

Pada akhir sesi kegiatan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag., menyampaikan keinginannya kepada seluruh pengelola Pascasarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, untuk tetap berjalan seperti biasanya dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan publik apapun. Dengan keadaan yang tidak menentu seperti ini, semoga semangat belajar mengajar harus tetap dijaga, karena pendidikan merupakan jalan menuju masa depan anak bangsa dan negara kita serta akan menjadi aset yang tidak ternilai haraganya. Semoga apa yang kita perjuangkan bisa di nikmati oleh  generasi kita nantinya...